Minggu, 15 Agustus 2010

Mensos Membuka Pemantapan TKSK dan Fasilitator Pemberdayaan Keluarga dan Perempuan se-NAD

http://www.depsos.go.id/modules.php?name=News&file=article&sid=15059






"Mensos Membuka Pemantapan TKSK dan Fasilitator Pemberdayaan Keluarga dan Perempuan se-NAD"


Banda Aceh (22/4) – Menteri Sosial, Salim Segaf Al Jufri membuka pemantapan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan fasilitator pemberdayaan keluarga dan perempuan se-provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD) di Anjong Mon Mata Kompleks Pendopo Gubernuran. Hadir pula dalam acara tersebut Sekretaris Daerah yang mewakili Gubernur Aceh.



Kegiatan tersebut diikuti oleh 241 TKSK provinsi NAD, yang merupakan bagian dari 5.267 TKSK yang tersebar di 5.267 kecamatan di seluruh Indonesia, dan juga 86 fasilitator pemberdayaan keluarga dan perempuan, yang antara lain terdiri dari unsur pekerja sosial LK3, Orsos Perempuan dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Menteri Sosial menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen pemerintah dalam memberikan pelayanan sosial, sebagaimana tertuang dalam UU No. 11 tahun 2009. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendukung terciptanya ketahanan sosial keluarga dan meningkatkan kapasitas TKSK agar mampu menjadi motivador, dinamisator dan katalisator dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Selanjutnya Menteri Sosial mengatakan perlunya membangun sinergitas dengan berkolaborasi dan memperkuat jejaring kerja antara pemerintah dengan masyarakat, dunia usaha serta unsur lainnya. Demikian halnya dalam pemberdayaan keluarga dan perempuan, untuk meningkatkan kualitas ketahanan sosial keluarga.

Sekda Provinsi NAD menekankan pentingnya mengoptimalkan peran pendamping sosial (termasuk TKSK) dalam upaya menurunkan jumlah Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Aliansi yang kuat antara pemerintah dan masyarakat akan menjadi modal dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

TKSK Nyalindung. Copyright 2010 All Rights Reserved